My Holiday: Kemerdekaan

 



Liburan kali ini terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Saya memutuskan untuk merayakan momen bersejarah ini dengan berbagai kegiatan yang penuh makna. Berikut adalah beberapa kegiatan yang saya lakukan selama liburan ini.

Pertama, saya ikut serta dalam upacara bendera di lapangan desa. Upacara ini sangat berkesan karena dihadiri oleh seluruh warga desa, dari anak-anak hingga orang tua. Suasana khidmat terasa ketika bendera Merah Putih dikibarkan, diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Momen ini mengingatkan saya akan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa kita dengan susah payah.

Setelah upacara bendera, saya ikut bergabung dalam berbagai lomba tradisional yang diselenggarakan di desa. Salah satu lomba favorit saya adalah lomba panjat pinang. Kegiatan ini selalu seru dan penuh tantangan, menarik banyak peserta dan penonton. Selain lomba panjat pinang, ada juga lomba makan kerupuk, balap karung, dan tarik tambang. Lomba-lomba ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai cara untuk melestarikan budaya dan tradisi bangsa kita.

Selain itu, saya juga ikut dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Semangat gotong royong ini mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan kerja sama yang diwariskan oleh para pendahulu kita.

Untuk melengkapi perayaan kemerdekaan, pada malam harinya diadakan pentas seni di alun-alun desa. Berbagai penampilan menarik seperti tarian tradisional, drama sejarah, dan musik daerah ditampilkan oleh warga. Saya juga turut berpartisipasi dengan menampilkan sebuah puisi tentang kemerdekaan yang saya buat sendiri. Penampilan ini mendapat sambutan hangat dari penonton, dan saya merasa bangga bisa turut serta dalam memperingati Hari Kemerdekaan.

Melalui berbagai kegiatan tersebut, saya semakin menyadari betapa pentingnya menjaga dan menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita. Semangat kemerdekaan ini harus terus kita jaga dan wariskan kepada generasi mendatang. Liburan kali ini tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi juga memperkaya pengetahuan dan rasa cinta tanah air saya.

Demikianlah artikel sederhana tentang kegiatan liburan bertema kemerdekaan yang saya lakukan. Semoga semangat kemerdekaan selalu menyertai kita semua dalam setiap langkah kehidupan. Merdeka!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA 4 BToPH

POST NEWS PRA 5 BToPH